Rabu, 06 Juli 2011

Kekuatan Kata-Kata...

Suatu saat seorang guru berusaha untuk menjelaskan kepada sekelompok orang bagaimana orang-orang bereaksi terhadap kata-kata, menelan kata-kata, hidup dalam kata-kata, ketimbang dalam realitas.

Salah seorang dari kelompok itu berdiri dan mengajukan protes, dia berkata, “Saya tidak setuju dengan pendapat anda bahwa kat...a2 mempunyai efek yang begitu besar terhadap diri kita.”

Guru itu berkata,” Duduklah, ANAK HARAM.”

Muka orang itu menjadi pucat karena marah dan berkata,” Anda menyebut diri Anda sebagai orang yang sudah mengalami pencerahan, seorang guru, seorang yang bijaksana, tetapi seharusnya Anda malu dengan diri Anda sendiri.”

Kemudian Guru itu berkata, “Maafkan saya, saya terbawa perasaan. Saya benar-benar mohon maaf, itu benar-benar di luar kesadaran saya, saya mohon maaf.” Orang itu akhirnya menjadi tenang.

Kemudian Guru berkata lagi,”HANYA DIPERLUKAN BEBERAPA KATA UNTUK MEMBANGKITKAN KEMARAHAN DALAM DIRI ANDA; DAN HANYA DIPERLUKAN BEBERAPA KATA UNTUK MENENANGKAN DIRI ANDA, BENAR BUKAN?”

Pilihlah selalu kata-kata positif dipikiran, dihati dan ucapan anda. Kata-kata MEMPENGARUHI DIRI ANDA dan juga ORANG LAIN.

Kata-kata yang ada dalam pikiran dan hati anda juga menentukan masa depan dan sukses anda.

Sumber: Buku Awareness – Anthony deMello

Tidak ada komentar:

Posting Komentar